Thursday 26 April 2012

Selvi gugat cerai iwa k

Selvi dan iwa k bercerai

Lagi-lagi kabar perceraian mencuat dari artis tanah air kita. Kini kabar tersebut mendera pasangan rapper Iwa Kusuma dan pedangdut Selfi Nafilah. Lima tahun berumahtangga tanpa terpaan gosip dan isu miring, tiba-tiba saja Selfi menggugat cerai Iwa K melalui kuasa hukumnya ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada Kamis (10/4) lalu. Surat gugatan itu bernomor 885 /pdt.G/ 2012/ PAJ.

"Ada perkara atas nama Selfi Nafilah. Dia mengajukan gugatan terhadap Iwa Kusuma bin H. Ahmad Harun melalui kuasa hukumnya. Surat itu diajukan tanggal 10 April 2012. Surat gugatan tertanggal 9 April," kata juru bicara PA Jakarta Timur, H Muhyiddin, di kantornya, Senin (16/4). Jebolan KDI, pedangdut itu menggugat Iwa K, dua hari sebelum hari ulang tahunnya ke-28. Rumah tangga Iwa dan Selfi yang di ujung tanduk itu terdengar semakin miris ketika keduanya harus menjalani sidang perdana pada 10 Mei mendatang. Padahal pada 4 Mei nanti, pernikahan mereka genap memasuki tahun kelima.

"Sidang pertama akan berlangsung 10 Mei. Satu bulan karena kuasa hukum Selfi berdomisili di Jakarta Pusat," imbuh Muhyiddin.
Dalam gugatan cerainya, Selfi mencantumkan hak asuh putra semata wayang mereka Mikala Kaka Pandhiya Hamada Kusuma yang kini sudah berusia 4 tahun. "Kalau tentang gono-gini tidak ada, tapi kalau tentang anak memang dimasukkan di situ. Pada hakekatnya hal itu pasti majelis yang menentukan," lanjutnya.

Sidang pertama nanti akan beragendakan pemeriksaan berkas dan identitas masing-masing pihak. Rencananya, pihak pengadilan akan memberikan kesempatan mediasi atau jalan damai pada Iwa K dan Selfi. Iwa K menikah dengan Selfi pada Mei 2007. Bahkan mereka juga berkolaborasi dalam grup Ying Yang dan telah menciptakan album perdana dengan judul Yang Tak Terpisahkan (2009).

Sumber: Suaramerdeka.com