Thursday 17 May 2012

Ariel peterpan dan album baru

Ariel peterpan

Kondisi diri yang terpenjara di Rutan Kebon Waru, Bandung, pernah membuat Nazriel Irham alias Ariel merasa frustasi. Ia bahkan pernah berpikir, ingin mengundurkan diri dari tugasnya sebagai vokalis di grup band Peterpan.

Saat ia dan teman-teman band-nya berkumpul, Ariel sempat melontarkan keinginannya mundur dan meminta Peterpan segera mencari vokalis baru agar tak terlalu lama vakum dari dunia musik.

Keinginan Ariel untuk mundur dari Peterpan, diungkapkan langsung oleh Uki, sahabat Ariel sekaligus rekan bermusiknya di Peterpan. Namun, semua personel Peterpan menolak gagasan itu. "Nggak ada alasan buat kami mengeluarkan Ariel. Keluar masuknya personel Peterpan, itu karena musikalitas, bukan kasus tertentu," ungkap Uki saat ditemui di FX Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Mei 2012.

Tak lama lagi album instrumental ala Peterpan pun akan segera diluncurkan. Vakumnya Ariel dari kegiatan bermusiknya, membuat para personel tak patah semangat. Mereka pun semangat mengeluarkan album tanpa vokalis itu.

"Lebih baik kami bikin album instrumen tanpa vokalis, daripada harus ganti vokalis. Ariel sebagai vokalis tetep kami tunggu," imbuh Uki lagi.

Dengan mendaur-ulang lagu-lagu lama, instrumen beserta aransemen yang berbeda, terciptalah album instrumental "Suara Lainnya". Album itu akan segera dilaunching di Senayan City Hall, 29 Mei 2012 mendatang. Berisi 10 lagu, plus satu lagu bonus "Dara" dari Ariel.

Uki dkk tidak hanya membuat gebrakan berupa album instrumental. Mereka juga telah menyiapkan 'sambutan selamat datang' untuk keluarnya Ariel dari penjara Juli nanti. "Kami juga akan launching album yang ada Ariel-nya. Kalau semua lancar dan Ariel keluar Juli nanti, albumnya akan rilis September," kata Uki.

Saat ini, Ariel tengah menjalani masa asimilasi di Rutan Kebon Waru, Bandung dengan bekerja sebagai arsitek di sebuah perusahaan di Bandung. Setelah ia keluar penjara pada Juli, Ariel akan langsung merampungkan albumnya.

"Masih ada dua lagu yang Ariel harus rekaman," Uki menerangkan. Ariel pun sudah tidak sabar ingin segera keluar penjara dan kembali berkarya.

Di album ini, banyak lagu yang sedikit bermetamorfosis menjadi lebih dewasa. "Banyak pendewasaan, banyak yang berbeda juga. Kalau dulu mayoritas lagu digarap Ariel, yang ini dikerjakan bareng-bareng," tutur Uki lagi. Bassist Peterpan itu menjanjikan, jika Ariel keluar sesuai jadwal, Peterpan akan membawa banyak kejutan untuk para fans-nya yang telah lama menanti.

Sumber: Ariel Peterpan