Wednesday 23 May 2012

Meninggalnya Donna Summer

Donna Summer

Penyanyi Donna Summer yang pernah berjaya di tahun 70-an sebagai "ratu disko" meninggal dunia, Kamis (176/5) dan meninggalkan kenangan di hati para penggemarnya, tak terkecuali Presiden AS dan Ibu Negara.

Sebagaimana diberitakan Reuters, dalam sebuah pernyataan Obama menyatakan kesedihannya ketika mendengar kabar tentang meninggalnya Summer.

"Michelle dan saya sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Donna Summer. Pemenang lima kali Grammy Awards ini adalah benar-benar Queen of Disco. Suaranya sangat tak terlupakan dan industri musik kehilangan seorang legenda terlalu cepat," katanya.

Kepada keluarga dan penggemar Donna Summer, Obama juga menyampaikan ungkapan belasungkawa dan doa.

Sementara itu Dolly Parton dalam sebuah pernyataan mengaku tak percaya telah kehilangan seorang penyanyi yang luar biasa.

"Donna, seperti Whitney Houston, memiliki satu dari vokal terbaik ayng pernah ada. Saya menyukai lagu-lagunya. Dia adalah ratu disko dan akan selalu dikenang demikian. Dia akan dirindukan dan diingat," ujar penyanyi dan penulis lagu ini.

Barbara Streisand, penyanyi yang pernah berduet dengan Summer dalam lagu "No More Tears" menulis di akun twitternya "Saya senang duet dengannya. Dia memiliki suara yang luarbiasa dan dia sangat berbakat. Sedih sekali rasanya."

Janet Jackson, penyanyi R&B ini juga menuliskan ungkapan kesedihannya di Twitter "Kami akan merindukan Donna Summer! Dia telah mengubah dunia musik dengan suaranya yang indah dan talenta yang luar biasa."

Ungkapan kesedihan, belasungkawa, serta pujian kepada Donna Summer terus bermunculan di Twitter. Sejumlah selebriti lain yang mengirim kicauan adalah Lenny Kravitz, Kylie Monogue, dan Quincy Jones.

Donna Summer, penyanyi yang telah meraih lima Grammy Award diantaranya Best R&B Vocal Performance dan Best Rock Vocal Performance meninggal dunia dalam usia 63 tahun.

Seperti dilaporkan TMZ, sang ratu disko dan namanya melejit di tahun 70-an ini meninggal kamis pagi (17/5) di Florida karena kanker paru-paru.

Sumber: Donna Summer dalam kenangan para sahabat