Friday 26 August 2016

Cari Tau Siapa Gloria Hamel, Remaja Cantik Gagal Paskibraka

Beberapa hari menjelang upacara kemerdekaan di Istana Negara, nama Gloria santer diperbincangkan. Pasalnya, gadis berusia 16 tahun ini batal menjadi paskibraka karena terindikasi sebagai WNA. Lalu, siapakah Gloria ini?

siapa Gloria Hamel

Gloria memiliki nama lengkap Gloria Natapradja Hamel. Ia adalah seorang siswi SMA Islam Dian Didaktika Cinere Depok. Ayahnya Didier Hamel adalah seorang warga negara Prancis sementara ibunya bernama Ira Natapradja warga negara Indonesia.

Meski lahir dan sejak TK hingga SMA di di Depok, namun keikutsertaan Gloria menjadi paskibraka digugurkan karena dirinya memiliki paspor Prancis.

Gloria sudah membuat surat pernyataan di atas materai kalau dirinya memilih Indonesia. Tapi itu tidak mengubah keputusan apapun.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi mengakui adanya kesalahan dalam proses seleksi Paskibraka Nasional 2016.

“Karena ada proses seleksi di tingkat kabupaten yang tidak sempat kami pantau,” ujar Imam usai upacara pengukuhan Paskibraka Nasional 2016 di Istana Negara, Senin (15/8/2016). Politikus asal PKB ini kemudian menunjuk Gloria menjadi duta Kemenpora.

Sumber: https://www.islampos.com