Monday 30 April 2012

Valeria lukyanova adalah manusia barbie

valeria lukyanova

Setiap orang pasti mengenal karakter Barbie. Ya, boneka karya Mattel ini pertama kali dikenalkan pada publik di American International Toy Fair pada 9 Maret 1959.

Barbie merupakan sosok boneka cantik dengan rambut pirang dan bentuk tubuh yang sempurna. Banyak anak-anak, bahkan orang dewasa yang mengidolakan Barbie hingga sangat terobsesi untuk bisa tampil sempurna seperti Barbie.

Dia Adalah Valeria Lukyanova, gadis berumur 21 tahun asal Rusia ini kini dikenal sebagai "Barbie Hidup" karena keputusannya untuk mengubah seluruh bentuk wajah dan tubuhnya agar menyerupai boneka Barbie melalui operasi plastik. Mulai dari rambut, mata, hidung, mulut, dada, hingga lingkar pinggangnya dibuat sangat kecil seperti Barbie.

Penampilannya bahkan muncul di Youtube dan menuai banyak kecaman dari masyarakat, bahkan seorang psikiater mengatakan bahwa Valeria mungkin mengalami gangguan dismorfik tubuh yang membuatnya memiliki obsesi kompulsif, sehingga nekat menjalani operasi plastik. Sebuah gangguan mental kronis yang membuatnya tidak dapat berpikir jernih, dan nekat melakukan apapun atas dorongan obsesi.

Sebenarnya sebelum Valeria, sudah ada beberapa wanita yang nekat merubah bentuk tubuhnya agar tampil sempurna seperti boneka Barbie. Misalnya Charlotte Hothman yang rela menghabiskan uang sekitar Rp143,1 juta untuk mengoperasi plastik wajahnya, dan Laura Vinicombe yang melakukan permak di beberapa bagian tubuh demi mirip Barbie.

Sumber