Sunday 6 May 2012

Film The Avengers raup banyak keuntungan

Film The Avengers

“The Avengers” tampil dahsyat Jumat malam waktu setempat dengan mengantongi pendapatan kotor hampir 80,5 juta dolar amerika atau setara 739 miliar rupiah di Amerika Utara. Hasil itu menobatkannya sebagai film kedua dalam sejarah yang mampu membukukan fulus terbanyak dalam sehari.

Para pahlawan super berada dibelakang 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2', yang tercatat sebagai film terlaris dalam sehari dengan membukukan 91,1 juta dolar amerika atau setara 836 miliar rupiah.

Hasil yang diraup film arahan sutradara Joss Whedon ini mementahkan prediksi awal untuk penayangan Jumat "The Avenger", yaitu di kisaran 65 juta atau 67 juta dolar Amerika (Rp 597-615 miliar).

Jika dihitung hitung, ini berarti semua orang yang pergi ke bioskop Jumat malam menonton "The Avengers." Sebagian mungkin menontonnya dua kali.

Hasil fantastis ini juga menjadikan Avengers sebagai film superhero yang mendulang pendapatan terbanyak dalam sehari di pasar domestik. Mengungguli debut Dark Knight, yang mengantongi 158,1 juta dolar amerika (Rp 1,45 triliun) pada Jumat pertamanya.

The Avenger berkisah tentang kolaborasi superhero; Iron Man, Hulk, Thor, dan Captain America, melawan tokoh antagonis Loki yang berusaha menciptakan perang di dunia.

Sumber: The Hollywood Reporter, Boxofficemojo.com, Forbes, republika.co.id