Monday 21 May 2012

FIFA Pilih Anggota Komite Wanita untuk Pertama Kali

FIFA Pilih Anggota Komite Wanita untuk Pertama Kali

Zurich - Untuk kali pertama FIFA memilih wanita sebagai salah satu komite eksekutifnya. Langkah tersebut dilakukan guna memulihkan citra FIFA yang tengah diterpa isu miring seputar skandal korupsi.

Wanita yang bernama Lydia Nsekera itu adalah presiden Asosiasi Sepakbola Burundi sejak tahun 2004. Nsekera yang lahir pada 20 April 1967 ini telah dipilih sebagai salah satu Komite Eksekutif FIFA dan akan secara resmi menjabat pada Kongres FIFA di Budapest, Hongaria, pada Jumat (25/05/2012) esok.

Nsekera sebelumnya adalah anggota komite FIFA untuk sepakbola wanita, Piala Dunia wanita dan menjadi salah satu panitia dalam penyelenggaraan turnamen sepakbola Olimpiade.

Sementara itu, sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi korupsi di sepakbola, Domenico Scala juga telah ditunjuk sebagai ketua independen dari Komite Pengawas dan Pemeriksa.

Penunjukan Scala, yang merupakan warga negara Swiss dan Italia, juga akan disampaikan melalui Kongres FIFA untuk diratifikasi.

Sementara itu, enam kota juga telah disetujui untuk menjadi tuan rumah Piala Konfederasi 2013 di Brasil yaitu Brasilia, Belo Horizonte, Fortaleza, Rio de Janeiro, Recife dan Salvador.

Jadwal pertandingan di seluruh kota telah disusun dan akan diumumkan paling lambat pertengahan November.

Sumber: FIFA Pilih Anggota Komite Eksekutif Wanita untuk Pertama Kali